32

Suatu kehormatan menjadi bagian dari PMR-PMI Unit 205 SMA Negeri 05 Makassar.
Tidak peduli semua rintangan yang kami lewati selama proses diklat hingga saat ini, kebanggan itu, yang kami kejar selalu tertempel di kening kami. Tidak ada hal yang sia-sia selama Kita melakukannya dengan sungguh-sungguh.

Semua masih nampak buram bagiku. Semua hal yang telah dilewati hingga saya mampu berdiri di sini, menampakkan diri menjadi bagian sesungguhnya dari organisasi ini. Semuanya masih nampak buram. Berbagai pertanyaan berbisik lirih di pikiranku

Kemana saya berlabuh besok sebagai seorang relawan?

Akankah saya menjadi orang yang melegakan orang lain?

Atau justru menjadi seseorang yang hanya pelengkap kehidupan orang lain?

Tidak,

Saya akan terus melangkah menjadi seseorang yang jauh lebih baik lagi dari hari ini. Tampikku pada keyakinan diriku sendiri.

Tidak ada lagi manja dan cengeng

yang ada hanya seseorang yang tahan banting dan lebih memperdulikan orang lain jauh dibanding  dirinya sendiri.

Akankah saya bermanfaat bagi orang lain? Insyaallah.

Perlu ada keinginan dan keyakinan yang kuat. Dan saya yakin, saya dan 36 saudara-saudaraku tercinta yang lain akan mampu bertahan dan mencintai organisasi ini sepenuh hati kami.

Karena kami adalah anak tangga ke -32, bukan?

Comments

Post a Comment

Popular Posts