Sendal Yang Tertukar.

Bukan.Ini bukan judul sinetron R*TI yang episodenya buanyaaakkkk banget serasa kagak abis-abis.

Ini murni kejadian nyata yang menimpa Akoe yang sedang bersemangat ke masjid pas malam ke-21.

Kejadiannya terjadi tanggal 19 Juli 2014. Waktu itu, Saya sedang buka bersama dengan anak Madya 8 (dengan status alumni lohhh!!!! of course yah yah makanannya GRATIS!)

Waktu itu, kan Saya pulang jam setengah 8-an lebih tuh. Kagak sempat ikut shalat isya berjamaah pan. Jadinya salat Isya di rumah terus ke masjid pas Ustadnya mulai ceramah tuh. Sebenarnya alasan Gue ke Masjid cukup simple, buat ngerayain Lailatul Qadr. Kan semalam itu malam ke-21 (padahal, bgeonya gue yang nggak tau ngitung tiba-tiba, malam itu adalah malam ke 22. bukan ke-21). Gue nggak mau aja kelewatan lailatul Qadr, gan. Kan sekali setahun tuh, wkwk. Alhasil Ane ke masjid tuh. Nah! Pas di masjid ini, Ane beruntung gan kagak ngantuk ngantuk amat kayak kemarinnya. Soalnya hari itu ane tidur 13 JAM! 13 JAM! Metal gak tuh?

Kronologi waktu tidur metal ane
1. Ane pulang tarweh pas malam ke 20 (a.k.a 21 , ingat, sob, ane salah ngitung) itu jam 9 lewat dikit. Cepet pan? Sumpah gan, ane ngantuk banget malam itu. Tapi ane maksain ikut witir soalnya nanggung. Eh malah dunia nyata sama mimpi ane ketuker tuker pas shalat. Masyaallah ane kagak bisa fokus shalat gan saking ngantuknya. Walhasil nih, Ane ketinggalan 1 sujud pas rakaat terakhir witir. Pas itu lagi witir kan, Gan. Orang udah duduk di antara dua sujud nih. Pas duduk itu lah kejadian naas terjadi. Gue kehilangan kesadaran sekejap dan ketinggal sujud terakhir pas sholat dan langsung ngubah posisi kaki jadi duduk tahiyat akhir. Serius gan. Sebenarnya gue sadar pas orang orang udah pada bangun dari sujud terakhir. Dan gue tengsin dan ngerasa nggak mungkin ngikut sujud padahal orang orang udah pada tahiyat akhir. Ampun dah.Malu maluin amat Ane.

Alhasil ane tidur jam 9 gan! tepar ane! mubazir dah gado gado ane dibuang ama emak--"soalnya gue bilang mo bangun jam 10. Eh malah sahur baru bangun.

2. Terus gan pas abis sahur ane sempet main diner dash 2 di handphone adik Ane. Entah keasikan atau apa ane ketiduran jam 5 dan baru bangun jam 12. Iya gan serius. Itupun dibangunin! 7 Jam! 6+7 =13 jam total ane tidur. Metal kan?


Nah pas malam ke 21 itu nih, gan. Ane semangat 45 banget ke masjid buat tarweh. Nah, pas pulang nih gan kejadian memilukan itu terjadi. Ane pulang pas kaki-kaki udah banyak yang kembali ke rumah duluan. Alhasil nih gan, ada yang bawa pulang sendal kiri ane gan. Bayangin dah tuh kalian pulang sandal kanan ma kirinya beda. Bagemana kagak tengsin tuh gan? Mana tetangga ane nungguin ane pulang bareng dah. Muka ibanya itu loh gan, malah ngikut nyariin sendal ane yang ilang tapi kagak ketemu ketemu. Ane bingung sih gan sama yang nuker. Kok bisa yah ketukar padahal lain banget loh. Sendal dia pink tua terus ramping. Sendal saya pink muda (iya pink. iya. iya. PINK. PUAS?) terus bantet pula. Tapi mau gimana, ini udah Takdir-Nya. (tsaaah)

Walhasil, keesokan harinya, mama ane nyaranin solat subuh di masjid kali aja sendalnya ketemu. Nah, barulah ane berangkat pas masjid-masjid udah mengumandakan iqomah. Metal kagak? Untung masjid yang ane datangin agak lama-an dikit iqomah nya jadinya masih kekejar.

Alhamdulillah, pas pulang sendal ane ketemu gan. KETEMU. Senang banget deh akohh nya.



Sekian dulu yah kenangan ramdahan tahun ini, entar aku ceritain lagi pengalaman pengalaman gila indah aku. Selamat malam!

Comments

Popular Posts