Cobaan Sebelum Kemenangan

Seperti yang dapat teman-teman lihat di judul, sebenarnya Saya mau curhat :/
(judul di atas juga merupakan judul cerpen pengalaman pribadi yang sudah saya setor ke Bu Musribah)


Begini, sekarang sudah H-3 ulangan semester ganjil. Saya merasa belum siap. Apalagi hari pertama itu MATEMATIKA dan AGAMA. Saya mau berprinsip untuk MENDAPAT NILAI BAGUS DENGAN TIDAK MENCONTEK. Doakan saya yah teman-teman....


Meski saya sebenarnya juga belum siap, tapi saya mau berbagi tips bagi teman teman yang mau ulangan kayak saya


1. Persiapkan dengan matang

Ulangan bukan main-main, ulangan butuh keseriusan loh. Oleh karena itu, kita butuh persiapan matang. Persiapkan papan pengalas, alat tulis dan cakaran kalian yah

2. Dibawa Santai

Meski butuh keseriusan, ulangan juga butuh kesantaian yah. Tapi bukan lazy juga! maksudnya dibawa santai itu, Kita jangan panik. Jawab aja soal semaksimal mungkin seperti yang memang Kalian ketahui

3. JANGAN MENCONTEK

Plis, kawan. Usahakan don't do that. Saya pribadi juga jarang mencontek, cuman lebih sering kerja sama *halah* Kerja sama bolehlah sedikit, tapi jangan kelewatan. Apalagi kalau ketahuan sama pengawas killer, uuuuuuuu serem!

4. BERDOA

Nah, meski kita udah berusaha sekuat tenaga, semua kembali dan terserah kepada yang di Atas. Kita cuman bisa berdoa dan berusaha terus. Yakin deh kalau kalian ikhlas, tabah, dan tenang semua pasti lancar. believe in ur self aja sih



Nah, ulangan memang cobaan bagi setiap pelajar. Tapi ingat, dengan adanya ulangan Kita diajarkan untuk memahami potensi diri, mengenal diri lebih dalam. Kita bisa tahu kita ini tipe orang yang belajar pas cuman mau ada ulangan, atau orang yang lebih suka copy-cat punya orang.


Yang terpenting itu jangan minder. Kerjakan aja soalnya. Santai. Yang penting kan udah belajar. Ok?

Oh iya, kurangin on akun sosial network juga. Itu bisa nyita waktu belajar kita loh.

Nah sebelum kemenangan datang, ada baiknya kita menerjang cobaan dengan tenang. Percaya aja, orang-orang terdekat akan selalu memberikan dukungannya bagi Kalian.

Semangat^^

Comments

Popular Posts